kitty core gangbang LetMeJerk tracer 3d porn jessica collins hot LetMeJerk katie cummings joi simply mindy walkthrough LetMeJerk german streets porn pornvideoshub LetMeJerk backroom casting couch lilly deutsche granny sau LetMeJerk latex lucy anal yudi pineda nackt LetMeJerk xshare con nicki minaj hentai LetMeJerk android 21 r34 hentaihaen LetMeJerk emily ratajkowski sex scene milapro1 LetMeJerk emy coligado nude isabella stuffer31 LetMeJerk widowmaker cosplay porn uncharted elena porn LetMeJerk sadkitcat nudes gay torrent ru LetMeJerk titless teen arlena afrodita LetMeJerk kether donohue nude sissy incest LetMeJerk jiggly girls league of legends leeanna vamp nude LetMeJerk fire emblem lucina nackt jessica nigri ass LetMeJerk sasha grey biqle

Perjalanan Panjang Grand Prix Motor MotoGP dan Siapa Saja Juaranya

Sejarah perjalanan kompetisi motogp

Sejarah perjalanan kompetisi MotoGP atau Grand Prix Sepeda Motor sangat menarik untuk diketahui dan diikuti perkembangannya. Pasalnya, kompetisi MotoGP ini adalah yang tertinggi di balapan sepeda motor. Saat ini kejuaraan dunia motor sendiri terbagi ke dalam tiga pada pembagian kelas motogp berdasarkan kubikasi mesin, yaitu : Moto3, Moto2, dan MotoGP. Untuk sepeda motor di ajang MotoGP sendiri menggunakan motor khusus (prototype) yang artinya hanya digunakan dalam balapan dan tidak untuk dijual di pasaran.

Kompetisi MotoGP Tahun 1949 – 1970

sejarah kompetisi MotoGP Tahun 1949 – 1970

Untuk pertama kalinya, yaitu pada tahun 1949, ajang balap motor diselenggarakan oleh Federation International de Motorcyclisme atau FIM. Pada saat itu telah diselenggarakan balap motor untuk kelas yang berbeda.

Pembagian kelas motor ini didasarkan pada kapasitas mesin serta kelas untuk sidecars atau motor bersespan. Diantaranya ada : kelas 50cc, 125cc, 250cc, 350cc, dan kelas 500cc untuk motor single. Sedangkan untuk sidecars ada pembagian 350cc dan 500cc.

Motor dengan tipe mesin 4 tak sendiri sempat mendominasi pada balapan, yaitu pada tahun 1950-an dan sepanjang 1960-an. Hal tersebut terjadi di seluruh kelas yang dibuka dalam balapan. Baru pada tahun 1960-an, sepeda motor dengan  tipe mesin 2 tak mulai hadir dan mendominasi kelas-kelas kecil di balapan.

Berkut ini adalah daftar juara MotoGP dari tahun 1949 hingga 1970 :

  1. MotoGP 1949, Leslie Graham
  2. MotoGP1950, Umberto Masetti
  3. MotoGP 1951, Geoff Duke
  4. MotoGP 1952, Umberto Masetti
  5. MotoGP 1953, Geoff Duke
  6. MotoGP 1954, Geoff Duke
  7. MotoGP 1955, Geoff Duke
  8. MotoGP 1956, John Surtees
  9. MotoGP 1957, Libero Liberati
  10. MotoGP 1958, John Surtees
  11. MotoGP 1959, John Surtees
  12. MotoGP 1960, John Surtees
  13. MotoGP 1961, Garry Hocking
  14. MotoGP 1962, Mike Hailwood
  15. MotoGP 1963, Mike Hailwood
  16. MotoGP 1964, Mike Hailwood
  17. MotoGP 1965, Mike Hailwood
  18. MotoGP 1966, Giacomo Agostini
  19. MotoGP 1967, Giacomo Agostini
  20. MotoGP 1968, Giacomo Agostini
  21. MotoGP 1969, Giacomo Agostini
  22. MotoGP 1970, Giacomo Agostini

Kompetisi MotoGP Tahun 1971 – 2001

sejarah kompetisi MotoGP Tahun 1971 – 2001

Pada tahun 1970an, motor dengan tipe mesin 2 tak sudah mendominasi dan menyingkirkan mesin 4 tak. Beberapa motor pun telah memakai mesin dua langkah tiga silinder, sepertihalnya yang digunakan MV Agusta yang memakai motor tiga silinder. Hal tersebut sukses membawanya menjadi juara dunia balap pada tahun 1966 hingga tahun 1773. Pemilihan jenis mesin ini sendiri dilatarbelakangi atas alasan adanya bobot yang lebih ringan sehingga kualifikasinya di lintasan balap menjadi lebih baik.

Baru pada tahun 1997, banyak ditemui sepeda motor di balapan Gran Prix 500 menggunakan mesin 4 silinder. GP500 sendiri merupakan puncak balap motoGP. Pada periode kompetisi antara 1971 sampai 2001, kelas puncak dibatasi dengan 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc. Kebijakan ini berlaku bagi bagi menggunakan 4 tak atau 2 tak.

Berikut ini adalah daftar juara MotoGP pada rentang waktu 1971-2001 :

  1. MotoGP 1971, Giacomo Agostini
  2. MotoGP 1972, Giacomo Agostini
  3. MotoGP 1973, Phil Read
  4. MotoGP 1974, Phil Read
  5. MotoGP 1975, Giacomo Agostini
  6. MotoGP 1976, Barry Sheene
  7. MotoGP 1977, Barry Sheene
  8. MotoGP 1978, Kenny Roberts
  9. MotoGP 1979, Kenny Roberts
  10. MotoGP 1980, Kenny Roberts
  11. MotoGP 1981, Marco Lucchinelli
  12. MotoGP 1982, Franco Uncini
  13. MotoGP 1983, Freddie Spencer
  14. MotoGP 1984, Eddie Lawson
  15. MotoGP 1985, Freddie Spencer
  16. MotoGP 1986, Eddie Lawson
  17. MotoGP 1987, Wayne Gardner
  18. MotoGP 1988, Eddie Lawson
  19. MotoGP 1989, Eddie Lawson
  20. MotoGP 1990, Wayne Rayne
  21. MotoGP 1991, Wayne Rayne
  22. MotoGP 1992, Wayne Rayne
  23. MotoGP 1993, Kevin Schwantz
  24. MotoGP 1994, Michael Doohan
  25. MotoGP 1995, Michael Doohan
  26. MotoGP 1996, Michael Doohan
  27. MotoGP 1997, Michael Doohan
  28. MotoGP 1998, Michael Doohan
  29. MotoGP 1999, Alex Criville
  30. MotoGP 2000, Kenny Roberts Jr.
  31. MotoGP 2001, Valentino Rossi

Kompetisi MotoGP Tahun 2002 – 2019

sejarah Kompetisi MotoGP Tahun 2002 – 2019

Tahun 2000an merupakan masa transisi dimana menjadi periode terakhir mesin dua tak boleh diperlombakan dalam kompetisi kelas premier.Tepatnya tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya, pabrikan motor diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin untuk 4 tak. Kapasitas mesin yang diijinkan bisa mencapai maksimal 990cc.

Sementara pada ajang balap tahun 2007, kapasitas maksimalnya berubah menjadi 800 cc. Di sisi lain, pabrikan motor diperbolehkan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan, yaitu 3 hingga 6 namun harus memiliki batas berat yang telah ditentukan.

Dikarenakan, kapasitas motor tidak dibatasi diangka 500cc saja, maka nama kejuraaan yang tadinya GP500 berubah menjadi MotoGP. Pabrikan motor ternama termasuk yamaha cenderung memilih untuk memakai mesin 4 tak terbaru untuk hadir dalam perlombaan tersebut.

Berikut ini adalah daftar juara tahun 2002 hingga 2019 :

  1. MotoGP 2002, Valentino Rossi
  2. MotoGP 2003, Valentino Rossi
  3. MotoGP 2004, Valentino Rossi
  4. MotoGP 2005, Valentino Rossi
  5. MotoGP 2006, Nicky Hayden
  6. MotoGP 2007, Casey Stoner
  7. MotoGP 2008, Valentino Rossi
  8. MotoGP 2009, Valentino Rossi
  9. MotoGP 2010, Jorge Lorenzo
  10. MotoGP 2011, Casey Stoner
  11. MotoGP 2012, Jorge Lorenzo
  12. MotoGP 2013, Marc Marquez
  13. MotoGP 2014, Marc Marquez
  14. MotoGP 2015, Jorge Lorenzo
  15. MotoGP 2016, Marc Marquez
  16. MotoGP 2017, Marc Marquez
  17. MotoGP 2018, Marc Marquez
  18. MotoGP 2019, Marc Marquez

MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia saat ini. Berbagai pabrikan motor ternama dunia pun turut andil di dalamnya dengan pebalap andalan mereka. Yamaha juga menjadi salah satu pabrikan yang turut berkompertisi dan berhasil meraih berbagai prestasi dari berbagai kejuaraan.

Sepeda motor sendiri seringkali dipakai oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Selain praktis, performanya juga mendukung untuk melintasi berbagai medan. Untuk saat ini, pembelian sepeda motor berbagai unit bisa Anda lakukan di dealer resmi yamaha Fortuna Motor. Kami menyediakan berbagai unit sepeda motor yang bisa Anda dapatkan dengan dp rendah dan cicilan ringan. Namun sebelumnya, perlu Anda ketahui istilah-istilah penting dalam kredit motor terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *